Cara Membayar BPJS Kesehatan Online

Cara membayar BPJS kesehatan online - Peserta kelas BPJS Kesehatan 2 ini memenuhi syarat untuk menerima fasilitas satu tingkat dalam kategori peserta kelas BPJS Kesehatan 1. Peserta kelas BPJS Kesehatan 2 ini akan menerima akomodasi dan kamar kelas 2 dengan isi tempat tidur. . di kamar bernomor 3 sampai 5 Jumlah tempat tidur di kelas 2 mungkin kurang dan kurang sesuai dengan fasilitas kesehatan yang dimaksudkan untuk mereka.

Peserta Kelas 2 ini dalam program BPJS Kesehatan juga memiliki hak untuk meningkatkan struktur perawatan Kelas 2 ke Kelas 1. Perbedaan biaya untuk Kelas 1 harus dibayar setelah pemulihan peserta. Peserta BPJS Kelas Kesehatan 2 yang meningkatkan fasilitas mereka ke Kelas 1 harus membayar selisih biaya perawatan sesuai dengan aplikasi INA-CBGS. Jika ada kelebihan biaya operasi untuk pengobatan jenis penyakit tertentu, peserta dalam program BPJS harus menanggungnya.

Berdasarkan PP 19 tahun 2016 tentang modifikasi peraturan pemerintah No. 12 tahun 2013 Sehubungan dengan asuransi kesehatan, kontribusi anggota Kelas Kesehatan 3 BPJS tidak meningkat. Peserta Kelas 3 BPJS Kesehatan terus membayar kontribusi RP. 25.000 per bulan. Kontribusi dari BPJS Kesehatan Kelas 3 ini tidak meningkat karena banyak penduduk berpenghasilan rendah yang aktif di daerah tersebut.

BPJS mempunyai tagihan tiap bulan yang dibebankan kepada penggunanya dan harus dibayarkan. Cara pembayaran BPJS bisa dilakukan melalui transfer ATM, datang ke kantor BPJS nya, melalui situs dan aplikasi BPJS, atau dengan cara alternatif lainnya.

Besaran nominal yang dibebankan tiap bulan tergantung pada kelas BPJS yang dimiliki. Sampai saat ini, tersedia 3 kelas dengan harga berbeda yang harus dibayar tiap bulan di BPJS kesehatan.
Seiring perkembangan zaman dan teknologi cek tagihan dan pembayaran BPJS semakin mudah. Sekarang cek tagihan BPJS bisa dilakukan melalui situs bebasbayar.com. Bebasbayar.com adalah pemberi layanan untuk pembayaran tagihan berkala seperti BPJS kesehatan.


Cek tagihan BPJS kesehatan di bebasbayar.com sangat mudah dan cepat. Kamu hanya perlu sebuah smartphone dan jaringan internet yang stabil. Yang jelas, kamu perlu mengetahui nomor ID atau nomor pelanggan BPJS yang kamu punya agar kamu dapat mengecek dan membayar tagihan BPJS. Dan berikut cara cek tagihan BPJS kesehatan di bebasbayar.com melalui situsnya.

1. Kunjungi situs bebasbayar.com
2. Membuat dan mendaftarkan akun baru terlebih dahulu dengan menggunakan nomor HP atau email yang masih bisa digunakan.
3. Verifikasikan akun yang sudah didaftarkan tadi. Jika menggunakan nomor HP, kamu akan menerima SMS yang berisi PIN aktivasi.
4. Login ke dashboard member area bebasbayar.com.
5. Pilih menu BPJS kesehatan.
6. Masukkan nomor ID atau nomor pelanggan BPJS dan sertajakan jumlah bulan.
7. Total tagihan BPJS kesehatan akan ditampilkan.

Pembayaran BPJS juga bisa langsung kamu lakukan jika kamu sudah mempunyai saldo yang cukup di akun bebasbayar.com. Kamu bisa menekan tombol Bayar berwarna merah maka secara otomatis tagihan BPJS kamu akan dibayarkan dan kamu akan menerima struk pembayarannya.

Semua transaksi yang dilakukan melalui bebasbayar.com akan memberikan kamu berbagai keuntungan dan bonus. Contohnya seperti bonus cashback. Selain itu, jika kamu sudah mempunyai akun maka kamu juga bisa melakukan transaksi bebasbayar.com melalui SMS atau telegram. Cek tagihan BPJS kesehatan di bebasbayar.com semakin mudah dan praktis kapanpun di manapun.

Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Truk Iron Man Dengan Biaya Modif Seharga Rumah

Truk Transformer Dari Indonesia Habiskan Dana 300 Juta